Download Prota Kelas 6 SD Kurikulum KTSP

Download Prota Kelas 6 SD Kurikulum KTSP

Download Prota Kelas 6 SD Kurikulum KTSP
Prota Kelas 6 SD Kurikulum KTSP

Download Prota Kelas 6 SD Kurikulum KTSP, memang sebuah keharusan bagi Guru Kelas 6 untuk membuatnya, guna selain untuk melengkapi sebuah Administrasi Kelas Guru Kelas, juga untuk mengetahui sampai sejauh mana Program Kegiatan Pembelajaran dalam Satu Tahun tersebut. Apakah Pembelajaran  di Sekolah tersebut sudah terpenuhi Materi Pembelajarannya ataukah masih perlu untuk diperbaiki atau belum sama sekali.

Namun pada kenyataannya, Prota Kelas 6 SD Kurikulum KTSP untuk sebagian kecil guru kelas 6 ada yang belum sampai saat ini membuat sebuah Program Tahunan Kelas 6 yang terdiri dari 2 semester dalam satu tahun ini. Dikarenakan alasan yang kurang logis, tidak ada waktu lah, tidak sempat bikin lah, terganggu dengan kegiatan lain lah, dan sebagainya. Padahal Program Tahunan harus dan wajib dibuat oleh guru kelas yang bersangkutan (disini khusus kelas 6). 

Mengapa Program Tahunan Kelas 6 tersebut tidak dilaksanakan/dibuat  di Sekolah ? Alasanny sangat beraga seperti yang saya uraikan di bagian atas tadi. Banyak alasan ini itu jika seorang guru kelas 6 ditanya mengenai masalah tersebut, kebanyakan alasannya hampir sama dengan yang saya uraikan di bagian atas tadi.

Nah, untuk itulah mengapa kali ini saya membuat sebuah postingan yang berisi tentang Program Tahunan Kelas 6 SD. Guna meringkan beban guru kelas 6 yang memang pada saat ini terlalu banyak disibukan dengan pengayaan dan yang lainnya, sehingga mengganggu pembelajaran jika seandainya seorang guru kelas 6 diharuskan (dan memang harus) untuk membuat sebuah Program Tahunan Kelas 6 yang terdiri dari 2 semester tersebut.

File ini saya bagikan dalam bentuk MS Office Word untuk mempermudah para bapak/ibu guru kelas 6 sekalian dalam pembuatan Program Tahunan Kelas 6. Anda cukup mengeditnya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang ada di sekolah anda. Klik bagian download judul yang anda inginkan, link tersebut langsung mengarahkan anda pada halaman download yang telah saya sediakan.


Demikian postingan kali ini mengenai Download Prota Kelas 6 SD Kurikulum KTSP, semoga dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu guru sekalian yang saya hormati. Mohon maaf apabila dalam penulisan di atas ada yang salah atau mungkin kurang berkenan di hati anda sekalian. Terima kasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat. Terima kasih . . .