Pencairan BOS Triwulan IV Oktober-Desember Tahun Anggaran 2015

Pencairan BOS Triwulan IV Oktober-Desember Tahun Anggaran 2015

BOS

Pencairan BOS Triwulan IV Oktober-Desember Tahun Anggaran 2015 yang akan segera tersalurkan kepada tiap-tiap sekolah di pelosok negeri sudah diambang pintu. Bos (Bantuan Operasional Sekolah) memang tidak dipungkiri sudah menjadi andalan tiap sekolah untuk melakukan biaya operasional sekolah. Dimulai dari pembelian buku sekolah, alat-alat rumah tangga sekolah, sampai yang ditunggu-tunggu oleh sukwan yaitu gajih yang bersumber dari dana BOS tersebut.

Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada tahun ini sering kali terganjal pencairannya, terkait kebijakan tiap-tiap daerah, misalnya pada daerah tertentu sekolah diwajibkan harus menyelesaikan LPJ BOS tersebut sebelum dana BOS dicairkan. Oleh karena itu, tiap-tiap bendahara sekolah berikut kepala sekolah bertindak sebagai pelaksana pembuatan lpj sungguh direpotkan untuk membuat laporan pertanggung jawaban Bantuan Operasiona Sekolah.

Pencairan BOS Triwulan IV Oktober-Desember Tahun Anggaran 2015
APELKA
Menanggapi Laporan Pertanggung Jawaban Bantuan Operasional Sekolah dalam hal ini pembuatannya haruslah tepat, cepat dan bisa dipertanggung jawabkan tentunya untuk kedepannya. Terkait masalah tersebut, untuk pembuatan laporan pertanggung jawaban dana Bantuan Operasional Sekolah, para bendahara sekolah tentunya sudah ada yang mengetahui APELKA. APELKA adalah sebuah aplikasi excel yang diperuntukan sebagai aplikasi dalam pembuatan laporan pertanggung jawaban dana bantuan operasional sekolah. 

Pada APELKA tersebut anda bisa mengerjakan laporan pertanggung jawaban dana BOS dengan mudah, karena anda hanya mengerjakannya dalam satu kali pengisian. Namun bagi yang belum paham, tentunya akan merasa kesulitan dalam pengerjaannya. Bagi yang merasa kurang paham, silahkan anda bisa mengunjungi situsnya di sini

Dan untuk yang sering mengerjakannya secara manual, mungkin bisa membantu anda sedikit dalam pembuatan laporan dana BOS. Silahkan anda klik link di bawah ini contoh formatnya : 

Preview

    Download File :
    1. Buku Pembantu Kas.xlsx 
    2. Buku Pembantu Pajak.xlsx 
    3. BKU.xlsx 
    4. Buku Pembantu Bank.xlsx
    Demikian informasi yang dapat saya sampaikan. Terima kasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat.