Kumpulan Aplikasi Untuk Memudahkan Pekerjaan Administrasi Guru

Kumpulan Aplikasi Untuk Memudahkan Pekerjaan Administrasi Guru

Kumpulan Aplikasi Untuk Memudahkan Pekerjaan Guru. Guru mana yang tidak suka apabila pekerjaan administrasinya dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat ! Tentunya semua guru akan merasa gembira karena dalam pembuatan administrasi kelas dan administrasi lainnya dapat diselesaikan dengan begitu mudah dan cepat.

Ironis memang. Pendidikan zaman sekarang yang semakin berat karena guru diharuskan membuat sendiri berbagai macam administrasi baik itu administrasi kelas maupun administrasi lainnya, membuat para guru semakin kewalahan, alhasil guru yang tadinya mempunyai tugas pokok untuk mengajar, malah beralih fungsi menjadi tenaga administrasi. 

Namun dalam pengerjaanya, guru selalu saja mendapatkan pertolongan, baik itu dari dunia nyata maupun dari dunia maya. Yang namanya nyata saya garis bawahi ialah pertolongan dari sesama guru maupun teman sejawat yang merasa iba terhadap pekerjaan kawannya. Dan untuk pertolongan dari dunia maya, ya seperti misalnya guru mendapatkan suatu informasi yang berguna untuk dirinya maupun untuk orang lain demi lancarnya pembuatan administrasi 

Guru itu menurut saya memiliki suatu pekerjaan yang besar dan berjiwa pahlawan. Guru selain mendidik anak orang lain di sekolah, yang tadinya tidak tahu menjadi tahu, yang tadinya tidak mengerti menjadi mengerti, dan lain sebagainya, disamping itu guru juga menjadi orang patut ditiru, baik itu di sekolah, masyarakat, maupun keluarga, dan memiliki jiwa yang penuh pengorbanan, Mengorbankan pikiran demi keluarganya tentunya.

Untuk itulah pada kesempatan ini saya ingin berbagi sebuah informasi yang mungkin bisa berguna bagi anda selaku guru yang memiliki kesibukan untuk membuat administrasi. Kumpulan Aplikasi Untuk Memudahkan Pekerjaan Guru ini saya harapkan dapat mempermudah pekerjaan anda sebagai guru. Aplikasi ini terdiri dari jenjang SD, SMP, SMA. Aplikasi tersebut dapat anda miliki dengan mengunduhnya terlebih dahulu dengan mengklik link download yang telah saya sediakan di bawah postingan ini. 

Demikian ulasan singkat dari saya. Semoga file tersebut dapar bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.
Download APLIKASI PERANGKAT GURU SMP
Download Bel Sekolah
Download Aplikasi SKHUS SD
Download Analisis-Soal-Isian
Download Administrasi Kelas SD
Download Baru KTSP SMP