Gratis Modul Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) jenjang SD SMP SMA 2017

Gratis Modul Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) jenjang SD SMP SMA 2017

Kurikulum Guru - Gratis Modul Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) jenjang SD SMP SMA 2017

Download Modul Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) jenjang SD SMP SMA Gratis 2017 ini dibagikan untuk sekolah dengan jenjang SD, SMP, SMA. Gerakan penguatan pendidikan karakter menjadi semakin mendesak diprioritaskan karena berbagai persoalan yang mengancam keutuhan dan masa depan bangsa seperti maraknya tindakan intoleransi dan kekerasan atas nama agama yang mengancam kebinekaan dan keutuhan NKRI, munculnya gerakan-gerakan separatis, perilaku kekerasan dalam lingkungan pendidikan dan di masyarakat, tawuran pelajar, pergaulan bebas dan kecenderungan anak-anak muda pada narkoba. 
Download Modul Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) jenjang SD SMP SMA Gratis 2017
Pada penelusuran terhadap pencarian mengenai Modul Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) jenjang SD SMP SMA ini tentunya berdasarkan apa yang anda cari menggunakan mesin penelusuran yang anda pakai dengan hasil yang mungkin beragam seperti misalnya program penguatan pendidikan karakter, penguatan pendidikan karakter ppt, penguatan pendidikan karakter pdf, contoh program pendidikan karakter di sekolah, penguatan pendidikan karakter di satuan pendidikan, penguatan pendidikan karakter di sekolah, buku pendidikan karakter pdf, gerakan penguatan pendidikan karakter. Tentunya dengan hasil yang memuaskan. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya membagikannya untuk anda.

Selain persoalan yang mengancam keutuhan dan masa depan bangsa, Indonesia juga menghadapi tantangan menghadapi persaingan di pentas global, seperti rendah nya indeks pembangunan manusia Indonesia mengancam daya saing bangsa, lemahnya fisik anak Indonesia karena kurang olah raga, rendahnya rasa seni dan estetika serta pemahaman etika yang belum terbentuk selama masa pendidikan. 

Berbagai alasan ini telah cukup menjadi dasar kuat bagi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk kembali memperkuat jati diri dan identitas bangsa melalui gerakan nasional pendidikan dengan meluncurkan Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang akan dilakukan secara menyeluruh dan sistematis pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) terdiri dari :
  • Konsep dan Pedoman PPK, 
  • Panduan Penilaian PPK, 
  • Modul Pelatihan PPK bagi Guru, Kepala Sekolah, Pengawas dan Komite Sekolah, 
  • serta Pedoman Pelaksanaan Pelatihan Calon Pelatih PPK.


Bagi anda yang menginginkannya, silahkan download di sini 

Referensi dari : File Terbaru